UMSurabaya Beri Hadiah Mahasiswa yang Berprestasi di Bidang Olahraga Panjat Tebing dan Futsal

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 17:17 WIB
UMSurabaya Beri Hadiah Mahasiswa yang Berprestasi di Bidang Olahraga Panjat Tebing dan Futsal - JPNN.com Jatim
Rektor UM Surabaya Dr Sukadiono (kedua dari kanan) memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada dua mahasiswa yang meraih medali di ASEAN University Games di kampus setempat, Jumat (19/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com - Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya) memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi pada pekan ASEAN University Games (AUG) 2022 dan ajang Pro Futsal League 2021.

Rektor UMSurabaya Dr Sukadiono mengatakan apresiasi berupa hadiah uang tunai tersebut merupakan bentuk dukungan di bidang nonakademik.

"Di ajang ASEAN University Games ada tiga mahasiswa UMSurabaya yang menyumbang tujuh medali sekaligus," kata Suko.

AUG merupakan kejuaraan internasional agenda dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas di negara-negara Asia Tenggara dengan 23 cabang olahraga, sedangkan Pro Futsal League adalah kompetisi kasta tertinggi futsal di tanah air.

Adapun mahasiswa berprestasi ialah Kharisma Ragil Rakasiwi meraih emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri melawan Thailand dalam cabor Panjat Tebing.

Fathur Roji meraih tiga medali, yaitu emas speed relay team, emas boulder perorangan putra, dan medali perunggu lead perorangan putra melawan Singapura, Malaysia, dan Thailand cabor Panjat Tebing.

Selanjutnya, Rahmad Adi Mulyono meraih medali emas speed relay tema dan medali perunggu speed perorangan melawan Thailand.

Untuk kompetisi futsal, dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSurabaya, yakni Samuel Eko Putra Tampubolon dan Aditya Muhammad menyabet juara Liga Futsal Profesional 2021.

UMSurabaya mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang nonakademik dalam bentuk beasiswa di setiap tahunnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News