Bendera Merah Putih Sepanjang 2022 Meter Membentang di Lautan Pasir Gunung Bromo

Kamis, 18 Agustus 2022 – 03:00 WIB
Bendera Merah Putih Sepanjang 2022 Meter Membentang di Lautan Pasir Gunung Bromo - JPNN.com Jatim
Para warga Suku Tengger Gunung Bromo dan yang dibelakang bendera sepanjang 2022 meter membentang di lautan pasir pada Rabu, (17/8). Foto: Source TNBTS for JPNN.com

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia banyak elemen masyarakat mengekspresikan diri dengan berbagai macam cara.

Di daerah sekitar Gunung Bromo, para warga melakukan upacara dan membentangkan bendera sepanjang 2022 meter di Lautan Pasir.

Rangkaian acara tersebut diikuti oleh 350 orang yang terdiri dari petugas TNBTS, perwakilan muspika setempat, TNI Polri , Masyarakat Mitra Polhut, Masyarakat Peduli Api, Perwakilan Paguyuban Kuda, PKL, ojek dan jeep, komunitas bikers nasional, komunitas anak bangsa, dan pengunjung.

Acara tersebut sebagai bentuk semangat keterpurukan negara dalam menghadapi tantangan roda ekonomi yang makin sulit dan tingginya perubahan.

“Kita harus bahu membahu untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi berbagai tantangan yang cukup kompleks,” kata Kepala Balai Besar TNBTS Hendro dalam pidatonya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat Suku Tengger di lereng Gunung Bromo yang selama ini berperan aktif menjaga konservasi lingkungan di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Masyarakat adat adalah elemen penting dalam pelestarian lingkungan sehingga saya meminta peran masyarakat adat untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat bisa saling bersinergi demi tercapainya terbaik pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang baik sehingga kelangsungan hayati tetap ada bersinergi dengan manusia. (mcr26/jpnn)

Bendera Merah Putih sepanjang 2022 meter dibentangkan di Lautan Pasir Gunung Bromo dalam perayaan HUT ke-77 RI.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News