Ini Penyebab Munculnya Asap di Food Court Tunjungan Plaza 1

Rabu, 17 Agustus 2022 – 19:49 WIB
Ini Penyebab Munculnya Asap di Food Court Tunjungan Plaza 1 - JPNN.com Jatim
Situasi setelah munculnya asap yang berasal dari tenan makanan steak moen-moen di Foud Court TP 1 Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebakaran terjadi di Food Court Tunjungan Plaza 1 Surabaya, Kamis (17/8) sekitar pukul 17.12 WIB.

Salah satu karyawati di tenant food court yang enggan disebutkan namanya pun menceritakan detail kejadian.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dirinya sempat mencium bau asap. Tak lama kemudian aliran listrik di tempat berjualan mati.

“Enggak tahu, mbak, tadi bau asap terus sambungan listrik di sini (tenant) mati,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik menjelaskan asap berasal dari tenant steak Moen-Moen.

“Yang terbakar tadi itu motor exhaust, sebuah mesin udara yang berada di dapur steak Moen Moen. Nah, di atasnya kan ada kabel-kabel. Kabel-kabel itu yang terbakar dan membuat asap,” tutur Dedik saat ditemui di lokasi.

Melihat kemunculan api, karyawan berusaha untuk memadamkan sendiri.

“Proses pemadaman oleh karyawan berhasil dan yang tersisa tinggal asap-asapnya saja,” ucapnya.

Kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza 1 Surabaya. Ternyata ini penyebabnya yang bermula dari kejadian di dapur sebuah tenant.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News