5 Tim P2MW Untag Ikuti Akselerasi Pembinaan Literatur Jurnal Untuk Penguatan Produk Usaha

Senin, 15 Agustus 2022 – 11:52 WIB
5 Tim P2MW Untag Ikuti Akselerasi Pembinaan Literatur Jurnal Untuk Penguatan Produk Usaha - JPNN.com Jatim
Lima tim dari Untag Surabaya mengikuti akselerasi pembinaan Literatur Jurnal sebagai penguat produk kewirausahaan yang lolos P2MW Kemendikbud Ristek. Foto: Dok. Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak lima tim dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemendikbud Ristek mengikuti pembinaan literatur jurnal sebagai penguat produk mereka.

Tahun ini, Kampus Merah Putih tersebut menjadi salah satu perguruan tinggi yang mengalami peningkatan peserta P2MW-nya dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya dua tim saja lolos pendanaan.

"Tahap akselerasi pembinaan ini merupakan proses mematangkan dari segi pola dan metode pembinaan serta sarana dan prasarana yang dipandu dosen pembimbing dan reviewer hasil inkubator produk dari kampus," kata Wakil Rektor I Untag Surabaya Harjo Seputro

Harjo menyebut luaran produk mahasiswa harus sesuai dengan yang dijanjikan.

"Kewajiban kami memonitoring dan mengevaluasi, tinggal dari kalian menyesuaikan apakah proposal yang sudah dikirim dan luaran yang dijanjikan sesuai. Luaran-luaran tersebut harus dirancang dengan baik," ujar Harjo baru-baru ini.

Sistem pendampingan dan pembinaan mahasiswa P2MW akan disasarkan untuk kompetisi KMI Expo 2022. Tak hanya sekadar membina peserta, akselerasi pembinaan P2MW menyiapkan peserta, baik dari sisi ilmiah maupun pengelolaan produk.

Direktur Direktorat Sistem Informasi atau DSI YPTA selaku reviewer, yakni Supangat memberikan usulan dan gagasan untuk memaksimalkan proses pembinaan kepada lima tim yang hadir.

“Selamat teman-teman yang telah memiliki ide dan berhasil menelaah masukan yang diberikan, mungkin akan lebih baik jika dilampirkan lembar kerja mahasiswa (LKM) sebagai catatan jika ada kesulitan, tahapan apa saja yang sudah dikerjakan, bisa di list di situ nantinya,” ujar Dosen Informatika tersebut.

Sebanyak lima tim lolos program P2MW dari Untag Surabaya mengikuti pembinaan literatur jurnal penguatan produk usaha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News