31 Mahasiswa Untag Surabaya Mengabdi di Desa Papungan Blitar, Majukan Perekonomian UKM

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:49 WIB
31 Mahasiswa Untag Surabaya Mengabdi di Desa Papungan Blitar, Majukan Perekonomian UKM - JPNN.com Jatim
KKN Tematik Mahasiswa Untag Surabaya di Desa Papungan, Blitar dengan empat program kerja untuk memajukan perekonomian. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik reguler yang berlangsung pada 13-24 Juli 2022.

KKN tematik itu mengusung tema Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengembangan Potensi Lokal.

Kegiatan itu serentak dilakukan di empat tempat, yakni Desa Plunturan, Ponorogo; Sendang Duwur, Lamongan; Minggirsari, Blitar; dan Papungan, Blitar.

Wakil Rektor I Untag Harjo Seputro mengatakan KKN kali ini sudah dilakukan berkelompok. Adapun mahasiswanya dari FISIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan dosen pendamping lapangan (DPL) Dr Jaka Purnama.

"Ini baru pertama kali dilakukan KKN di Desa Papungan. Ada yang bilang KKN Untag Surabaya selalu dirindukan kehadirannya, saya berharap di sini juga begitu," kata Harjo, Jumat (15/7).

Inisiasi Untag Surabaya melakukan KKN di desa tersebut berawal dari ketertarikan Kepala Desa Papungan saat menyaksikan hasil KKN dari dosen dan mahasiswa Untag Surabaya di Desa Minggirsari, Blitar.

“Dengan adanya Untag Surabaya KKN di Desa Papungan akan membawa kontribusi positif, terutama kepada pemuda karang taruna dan masyarakat,” ujarnya.

Jaka selaku DPL juga ingin memberikan kontribusi positif kepada Desa Papungan. Pihaknya telah menyiapkan empat program kerja yang akan dilakukan tim KKN.

Sebanyak 31 mahasiswa Untag Surabaya dari berbagai fakultas mengabdi di Desa Papungan, Blitar melalui KKN untuk memajukan perekonomian UKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia