2 Siswa Terluka dalam Insiden Bus Nyemplung Jurang di Wonosari Malang, Begini Kondisinya

Minggu, 14 Agustus 2022 – 16:00 WIB
2 Siswa Terluka dalam Insiden Bus Nyemplung Jurang di Wonosari Malang, Begini Kondisinya - JPNN.com Jatim
Kondisi bus yang masuk jurang sedalam kurang lebih 3 meter di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (13-8-2022). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebuah pus pariwisata yang mengangkut puluhan siswa dari Madrasah Sanawiah Annur Sawahan, Turen mengalami kecelakaan dan nyemplung ke jurang di Desa Plendi, Wonosari, Kabupaten Malang.

Kapolsek Wonosari Polres Malang Iptu Anwari Sidiq mengatakan bus yang membawa rombongan sebanyak 28 siswa dan dua guru tersebut masuk ke dalam jurang sedalam tiga meter.

"Ada 31 orang pada bus tersebut, terdiri atas 28 siswa, dua orang guru, dan pengemudi," kata Sidiq.

Akibat insiden itu, dua orang siswa mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan dari fasilitas kesehatan terdekat.

Adapun siswa yang pertama bernama Karomatun Nisa terkilir pada bagian pinggang dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Ngajum.

Untuk satu siswa lainnya, yakni Billy yang mengalami luka lecet akibat terkena pecahan kaca. Sementara itu, puluhan ssiwa dan penumpang lainnya dilaporkan selamat dalam inseden kecelakaan tersebut.

"Penumpang lainnya selamat," kata Sidiq.

Terperosoknya bus rombongan siswa yang akan berwisata ke Umbulan Tanaka, Desan Bangelan, Kecamatan Wonosari itu akibat sang pengemudi yang tak mampu menguasai pada saat jalan menanjak dan berkelok.

Sebanyak dua siswa mengalami luka-luka dalam insiden bus rombongan dari Madrasah Sanawiah Annur Sawahan saat nyemplung ke jurang di Wonosari Malang.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News