Bus Pengangkut 28 Pelajar Nyemplung Jurang di Kabupaten Malang, Innalillahi

Minggu, 14 Agustus 2022 – 15:33 WIB
Bus Pengangkut 28 Pelajar Nyemplung Jurang di Kabupaten Malang, Innalillahi - JPNN.com Jatim
Lokasi bus pengangkut 28 siswa nyemplung jurang di Malang. Foto: Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Peristiwa mengejutkan terjadi di Jalan Raya Dusun Pandan Ploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu (13/8) Pukul 12.00 WIB.

Sebuah bus yang mengangkut puluhan pelajar mengalami kecelakaan tunggal, yaitu terjun ke jurang akibat keteledoran sang sopir.

Rombongan tersebut berencana melakukan wisata ke Umbulan Tanaka, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari.

"Kendaraan bus terguling terjadi akibat keteledoran pengemudi," tulis Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung, Minggu (14/8).

Pengemudi bus tersebut diketahui berinisial MFR (29) asal Jalan Kramat RT 15 RW 05, Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Dia membawa penumpang sebanyak 28 pelajar dan dua guru pendamping.

Peristiwa itu bermula dari kendaraan yang melaju dari arah selatan menuju utara. Setibanya di lokasi kejadian saat jalanan menanjak, bus tersebut tidak kuat dan melaju mundur sehingga pengemudi tidak dapat menguasainya, lalu masuk ke jurang.

Beruntung, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun, salah satu pelajar mengalami luka lecet akibat terkena pecahan kaca.

Korban ialah KN (15) asal Desa Undaan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Bus yang mengangkut 28 pelajar terjun ke jurang di Jalan Raya Dusun Pandan Ploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang akibat keteledoran sopir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News