Antisipasi Kecelakaan Kereta Api, Polantas Polresta Malang Kota Pasang Sirene & Rotator

Rabu, 10 Agustus 2022 – 23:59 WIB
Antisipasi Kecelakaan Kereta Api, Polantas Polresta Malang Kota Pasang Sirene & Rotator - JPNN.com Jatim
Kasat Lantas Polresta Malang Kota memberi sirine di 6 perlintasan kereta yang berlokasi Kota Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota memasang enam rotator dan sirene di perlintasan kereta api sebidang di wilayah hukum setempat.

Rotator dan sirene terakhir dipasang di perlintasan sebidang Jalan Kolonel Sugiono RT 10 RW 3 Ciptomulyo, Kecamatan Sukun. Kota Malang.

"Sudah ada enam rotator dan sirene yang dipasang salah satunya di sini," ucap Kasat Lantas Polres Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Krishna, Rabu (10/8).

Dia mengatakan pemasangan tersebut untuk menyempurnakan peralatan yang ada di perlintasan supaya lebih baik.

Di sisi lain, lanjutnya, perlintasan sebidang di sekitar kawasan padat penduduk berpotensi memunculkan kecelakaan.

"Pemasangan sirene dan rotator beserta sinergi dengan sukarelawan (perlintasan) sangat penting menekan kecelakaan," tutur perwira melati satu itu.

Menurutnya, ada 20 sukarelawan perlintasan yang telah diberikan jaminan keselamatan kerja selama satu tahun. Mereka juga diikutkan BPJS Ketenagakerjaan.

"Tepat 17 Agustus 2022, sekaligus pemberian rompi. Dan para sukarelawan ini untuk keikutsertaannya akan dibiayai secara gratis selama satu tahun oleh Polresta Malang Kota," tutur Yoppi. (mcr26/jpnn)

Perlintasan sebidang di sekitar kawasan padat penduduk berpotensi memunculkan kecelakaan. Maka dari itu, berikut yang dilakukan Polresta Malang Kota.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News