Kasir Pintar, Startup Buatan Mahasiswa ITS Bantu Optimalisasi Pelayanan Angkasa Pura II

Sabtu, 09 Juli 2022 – 13:30 WIB
Kasir Pintar, Startup Buatan Mahasiswa ITS Bantu Optimalisasi Pelayanan Angkasa Pura II - JPNN.com Jatim
Pelayanan di Angkasa Pura II menggunakan Kasir Pintar. Foto: Dok. Pribadi Didit.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Startup bernama Kasir Pintar buatan mahasiswa ITS telah membantu Angkasa Pura II melakukan optimalisasi pelayanan.

Kasir Pintar berfungsi untuk penyediaan layanan aplikasi dan point of sales (POS) berbasis cloud bagi ribuan outlet mitra bisnis UMKM Angkasa Pura II.

Aplikasi tersebut buatan Didit Sepiyanto, Burhanudin Rasyid, Nuning Septiana dan Raisya Fitri Effendi.

Didit Septiyanto selaku CEO Kasir Pintar mengatakan lewat startup buatan dia dan teman-temannya itu, pemilik outlet ditawarkan sejumlah kemudahan dalam menjalankan bisnisnya.

"Nah, untuk Angkasa Pura II sistem POS yang terintegrasi berguna untuk pelaporan secara realtime terkait outlet di dalam bandara," kata Didit tertulis, Jumat (8/7).

Kasir pintar juga sebagai aplikasi yang bisa membantu UMKM mempermudah memenuhi target dan potensinya.

"Kami bekerja sama dengan Angkasa Pura II mendukung targetnya untuk digitalisasi layanan sebagai bentuk adaptasi dari perkembangan zaman yang sudah memasuki era digital," jelasnya.

Dia menyebut ada ribuan outlet tersebar di 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Harapannya bisa memajukan pelayanan dan membantu UMKM memasuki digitalisasi.

Startup Kasir Pintar bekerja sama dengan Angkasa Pura II membantu optimalisasi pelayanan dan UMKM di lingkungan bandara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News