SBMPTN 2022, ITS Terima Mahasiswa Baru Sebegini Untuk Program Sarjana

Jumat, 24 Juni 2022 – 21:21 WIB
SBMPTN 2022, ITS Terima Mahasiswa Baru Sebegini Untuk Program Sarjana - JPNN.com Jatim
Gerbang pintu masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas ITS/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Institus Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima sebanyak 1.646 mahasiswa baru pada jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Adi Seoprijanto mengatakan jumlah yang diterima dari 19.778 peserta yang mendaftar pada SBMPTN 2022.

Untuk tahun ini jalur SBMPTN hanya diperuntukkan calon mahasiswa program sarjana atau strata satu (S1). Namun, ITS masih menerima para mahasiswa baru program vokasi atau sarjana terapan (D4).

"Untuk tahun ini, calon mahasiswa program vokasi dapat mendaftar pada penerimaan jalur vokasi ITS nanti," kata Prof Adi.

Adi menyebut ITS berada di peringkat lima rata-rata nolai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada bidang sains dan teknologi (Saintek), sedangkan bidang sosial dan humaniora (Soshum) mempertahankan posisi di peringkat keenam.

"Secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa ITS tetap akan menerima mahasiswa baru yang berkualitas dan cerdas," ujarnya.

Guru Besar Teknik Elektro ITS itu menjelaskan departemen yang menerima calon mahasiswa terbanyak adalah Teknik Informatika. Jumlahnya sebanyak 90 orang disusul Teknik Elektro 80 orang.

Dia berharap para calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos tersebut dapat menunjukkan dan mengembangkan kualitasnya saat menempuh pendidikan di ITS.

ITS Surabaya menerima 1.646 mahasiswa baru jalur SBMPTN 2022 dari jumlah pendaftar 19.778.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News