Warga Singosari Malang Dibuat Geger Benda Lonjong di Bantaran Sungai, Ternyata

Selasa, 09 Agustus 2022 – 08:47 WIB
Warga Singosari Malang Dibuat Geger Benda Lonjong di Bantaran Sungai, Ternyata - JPNN.com Jatim
Warga Singosari dibuat geger dengan penemuan benda lonjong berbahan besi di bantaran Sungai Lebong. (Foto: Humas Polres Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dibuat geger saat Senin (8/8) pagi hari atau sekitar pukul 07.30 WIB.

Seorang warga bernama Wisnu menemukan sebuah benda lonjong berbahan besi di kawasan bantaran Sungai Belong Banjararum, Dusun Karanglo Segaran saat memancing ikan.

Wisnu tak langsung mengambil barang itu karena tak mengetahui bahaya atau tidaknya. Dia memilih melaporkannya ke warga yang lainnya untuk diteruskan ke pihak kepolisian.

"(Penemuannya, red) kurang lebih pukul 07.30 WIB, pelapor menuju bantaran sungai untuk memancing ikan yang kemudian melihat sebuah benda lonjong berbahan besi dan ada pengaitnya," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Benda lonjong berbahan besi itu rupanya sebuah granat berjenis fragmentasi MK 2 yang masih aktif dan bisa meledak kapan saja.

Wisnu akhirnya melapor ke petugas Polsek dan anggota Koramil 0818 Singosari.

Petugas langsung mendatangi area penemuan granat tangan tersebut. Benar saja, di lokasi petugas menemukan benda berbentuk lonjong dengan pengait persis seperti yang disebutkan oleh Wisnu.

"Barang itu diduga granat tangan jenis fragmentasi MK 2," ujarnya.

Warga Singosari Malang dibuat geger sebuahg benda lonjong berbahan besi di bantaran Sungai Belong Banjararum yang diduga granat aktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News