Atasi Trauma Warga Terdampak Kerusuhan di Mulyorejo Jember, Tim Konselor Diturunkan

Minggu, 07 Agustus 2022 – 15:32 WIB
Atasi Trauma Warga Terdampak Kerusuhan di Mulyorejo Jember, Tim Konselor Diturunkan - JPNN.com Jatim
Tim psikologi Polres Jember memberikan trauma healing kepada anak-anak pascakerusuhan yang terjadi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. ANTARA/HO-Polres Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Korban terdampak insiden kerusuhan dan pembakaran sekelompok orang di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, mendapatkan penanganan psikologis

Polres Jember telah mengerahkan tim konselor untuk memberikan trauma healing.

"Perlunya program trauma healing ini diadakan untuk menghindari adanya trauma bagi masyarakat, baik itu anak maupun orang dewasa," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Minggu (7/8).

Dia mengharapkan korban yang terdampak kerusuhan cepat bangkit dan bisa beraktivitas kembali tanpa merasa takut dan was-was.

"Warga tidak sendiri karena ada bhabinkamtibmas dan babinsa yang akan selalu turun mendampingi warga," tuturnya.

Koordinator Konselor Bripka Fitri menerangkan tim konselor dari Polres Jember terdiri dari empat orang.

"Hal itu mendasari perlunya dilakukan terapi pascatrauma untuk memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas," ujarnya.

Dia mengatakan tim konselor juga memberikan motivasi kepada warga, terutama anak-anak yang tinggal di lokasi tersebut, agar bisa beraktivitas, bermain, dan tersenyum kembali.

Kapolres Jember AKBP Henry Purnomo meyakinkan warga Desa Mulyorejo bahwa mereka tidak sendiri. Ada aparat yang selalu mendampingi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News