Kominfo Jatim Gandeng Pascasarjana Unair Untuk Pengembangan SDM

Kamis, 04 Agustus 2022 – 22:08 WIB
Kominfo Jatim Gandeng Pascasarjana Unair Untuk Pengembangan SDM - JPNN.com Jatim
Kerja sama Kominfo Jatim dengan Sekolah Pascasarjana Unair, Kamis (4/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menjalin kerja sama dengan Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair), Kamis (4/8).

Kepala Diskominfo Jatim Hudiyono mengatakan kerja sama tersebut terkait percepatan data dalam program satu data Indonesia. 

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan ITS dan Sekolah Pascasarjana Unair. 

"Seperti diamanatkan dalam undang-undang Perpres Nomor 39 Tahun 2011 bahwa kami harus memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk percepatan data, salah satunya satu data Indonesia," kata Hudiyono. 

Pihaknya membangun langkah strategis dengan memberikan kepastian dan transparansi terhadap program tersebut. SDM-nya saat ini  sedang disiapkan. 

"Lebih cepat teknologi, tetapi SDM-nya juga harus lebih cepat supaya bisa seimbang dengan teknologi informasi," tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Sekolah Pascasarjana Unair Prof Badri Munir Sukoco mengatakan sekolah pasca menjadi bagian dari digitalisasi SDM di Jatim dengan mengelola prodi multidisiplin. 

Prodi tersebut magister Pengembangan SDM sebagai peminatan yang didirikan sebagai kebutuhan analitical. Hal itu selama ini banyak dibutuhkan karena bisa memanfaatkan data. 

Diskominfo Jatim menggandeng Sekolah Pascasarjana Unair untuk pengembangan SDM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News