Selidiki Aduan Gus Samsudin, Polda Jatim Bakal Panggil Pelapor

Kamis, 04 Agustus 2022 – 19:31 WIB
Selidiki Aduan Gus Samsudin, Polda Jatim Bakal Panggil Pelapor - JPNN.com Jatim
Gus Samsudin melaporkan pesulap merah atau Marcel Radhival ke Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian, Rabu (3/8). Foto: Dok. Pribadi Luhur untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gus Samsudin melaporkan Marcel Radhival atau Pesulap Merah atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Jawa Timur, Rabu (3/8).

Menanggapi itu, Polda Jatim masih melakukan proses pendalaman terkait laporan dari pihak Gus Samsudin.

“Sekarang statusnya masih pengaduan masyarakat. Ya, nanti kami dalami lagi. Nanti tergantung daripada teman-teman reskrim,” kata Kabid Humas Polda Jawa Kombes Dirmanto, Kamis (4/8).

Dirmanto mengatakan pengaduan tersebut sedang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Laporannya nanti kalau sudah ditemukan bukti-bukti. Segera diupayakan untuk panggilan yang bersangkutan (Samsudin) untuk melakukan pemeriksaan,” kata Dirmanto.

Sebelumnya, perseteruan antara Gus Samsudin dengan Pesulam Merah berawal saat Pesulap Merah membuat konten yang diunggah melalui kanalnya di Youtube.

Konten tersebut, membongkar semua praktik pengobatan yang dilakukan oleh Gus Samsudin dan menyebut sebagai pengobatan tipu-tipu.

Lantaran tidak terima dengan hal itu, Gus Samsudin beserta kuasa hukumnya melaporkan Pesulap Merah dengan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Jatim pada Rabu (3/8). (mcr23/jpnn)

Polda Jawa Timur Akan Lakukan pemanggilan kepada Gus Samsudin terkait laporan yang sudah diajukan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News