Kondisi 4 Ekor Anjing yang Selamat dari Rumah Jagal Surabaya, Febrini: Ada Iritasi Kemaluan

Senin, 01 Agustus 2022 – 18:30 WIB
Kondisi 4 Ekor Anjing yang Selamat dari Rumah Jagal Surabaya, Febrini: Ada Iritasi Kemaluan - JPNN.com Jatim
Empat ekor anjing, yang diselamatkan dari rumah jagal hewan di Jalan Pesapen Surabaya, sedang dilakukan pengecekan kesehatan. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Empat ekor anjing yang berhasil diamankan saat penggerebekan rumah jagal hewan di Jalan Pesapen IV No 34 Surabaya telah dilakukan pengecekan kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Febrini yang merupakan salah satu anggota Animals Hope Shelter Indonesia.

“Beberapa anjing kemarin kami titipkan di tempat penampungan. Hanya saja, karena ini anjing yang tidak dikenal, maka kami lakukan pemeriksaan general check up, apakah sehat atau tidak, ada virus atau tidak,” kata Febrini, Senin (1/8).

Beberapa obat-obatan, seperti obat cacing dan kutu, juga diberikan.

Hingga kini, lanjut Febrini, kondisi anjing-anjing tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Akan tetapi, satu dari empat anjing itu mengalami luka di bagian kemaluannya, tepatnya iritasi, dan sudah dilakukan penanganan.

“Anjing-anjing tersebut masih dalam keadaan trauma. Mereka diikat dalam durasi yang lama ada lecet di kaki. Cuma tadi sudah diobati dikasih obat minum,” ujarnya.

Febrini mengungkapkan seharusnya ada 11 anjing yang bisa diselamatkan. Namun, saat melakukan penggerebekan tersisa tinggal empat ekor.

“Anjing yang diambil empat. Sebenarnya banyak jumlahnya, tetapi kondisinya sudah tidak bisa diselamatkan. Seharusnya 11 ekor. Sisanya kurang tahu ke mana karena kami telat, apakah sudah dibawa kabur atau hilang,” katanya.

Berikut kondisi empat ekor anjing yang diamankan dari dalam rumah jaga di Jalan Pesapen Surabaya beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News