Pemprov Jatim Raih Perhargaan Provinsi Layak Anak Kedua Kalinya

Sabtu, 23 Juli 2022 – 23:42 WIB
Pemprov Jatim Raih Perhargaan Provinsi Layak Anak Kedua Kalinya - JPNN.com Jatim
Jawa Timur dapat penghargaan provinsi layak anak. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Provinsi Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Layak Anak untuk kedua kalinya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan prestasi ini merupakan keberhasilan dari upaya dan kerja keras seluruh stakeholder lintas sektor sebagai upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak.

“Alhamdulillah, 38 kabupaten kota di Jatim seluruhnya masuk dalam pemeringkatan layak anak. Ini merupakan prestasi yang tidak mudah karena banyak sekali indikator yang harus dipenuhi," ujar Khofifah. 

Khofifah mengapresiasi pemerintah daerah yang masuk dalam peringkat kabupaten kota layak anak.

“Harapannya, semua daerah bisa meningkatkan kualitasnya sebagai wilayah ramah anak,” katanya.

Dia menjelaskan terdapat lima indikator yang harus dipenuhi untuk mendapat penghargaan tersebut.

Antara lain hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan anak, kesehatan dasar dan kesejahteraan anak, pendidikan serta pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya juga perlindungan khusus, dengan didukung penguatan kelembagaan.

Pemprov Jatim untuk kedua kalinya mendapatkan penghargaan provinsi layak anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News