Pemkab Jember Tak Izinkan Konser Langit Hanan Attaki, Konon Alasannya Karena Ormas Ini

Sabtu, 23 Juli 2022 – 17:42 WIB
Pemkab Jember Tak Izinkan Konser Langit Hanan Attaki, Konon Alasannya Karena Ormas Ini - JPNN.com Jatim
Poster Konser Langit Milennial Indonesia. (ANTARA Jatim/HO-Medsos)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Tabligh Akbar Konser Langit yang digelar oleh Majelis Gaul dengan penceramah Ustaz Hanan Attaki di Gedung Olahraga (GOR) PKPSO Kaliwates, Kabupaten Jember pada 29 Juli 2022 tak mendapatkan izin.

Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman mengatakan pihaknya tak memberikan izin lantaran beberapa organisasi masyarakat (ormas) menolak kehadiran penceramah itu demi menjaga kondusifitas.

"Ada beberapa ormas yang berkirim surat kepada Pemkab Jember menolak kehadiran Uztaz Hanan Attaki. Secara lisan banyak yang menyampaikan keberatan hingga mengancam menghentikan kegiatan di tengah jalan," kata Firjaun.

Pihaknya tak ingin terjadi kerusuhan di wilayah Jember.

"Menghindari dari risiko itu lebih diutamakan daripada mendatangkan kemanfaatan. Itu adalah prinsip yang sudah diputuskan Pemkab Jember," ujarnya.

Pihaknya telah melakukan audiensi dengan panitia acara tersebut pada Kamis (21/7) menjelaskan apa saja yang menjadi pertimbangkan pembatalan konser langit itu.

"Kami sebagai pemerintah mengantisipasi sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga Pemkab Jember melarang kegiatan Konser Langit dengan narasumber Ustaz Hanan Attaki," tuturnya.

Gus Firjaun menjelaskan Pemkab Jember tak melarang adanya majelis dan pengajiannya, tetapi narasumber yang dihadirkan karena masyarakat melihat rekam jejaknya sebagai mantan aktivis HTI.

Konser Langit Hanan Attaki tak mendapatkan izin di Jember lantaran banyak ormas menolak karena sang penceramah dituduh sebagai eks HTI.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News