Kapal Terbalik di Banyuwangi, 2 Nelayan Hilang Ditemukan, Nahas!

Selasa, 19 Juli 2022 – 13:22 WIB
Kapal Terbalik di Banyuwangi, 2 Nelayan Hilang Ditemukan, Nahas! - JPNN.com Jatim
Jasad dua nelayan yang hilang di Perairan Grajagan, Banyuwangi, dievakuasi. Foto: Instagram/basarnassurabaya

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Tim SAR gabungan menemukan dua nelayan tewas yang merupakan korban kapal terbalik di Perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi pada Sabtu (16/7).

Kepala Kantor SAR Surabaya yang sekaligus SMC pada Operasi SAR itu, Hari Adi Purnomo, menerangkan kecelakaan kapal nelayan itu semula disebabkan akibat mati mesin.

"(Kapal) kemudian terhantam ombak sehingga kapal terbalik," katanya melalui keterangan tertulis dalam akun Basarnas Surabaya di Instagram, Selasa (19/7).

Dia menerangkan kapal nelayan itu ditumpangi satu nakhoda dan lima anak buah kapal (ABK).

Saat kejadian, dua korban dapat ditolong oleh nelayan sekitar, sedang dua nelayan lainnya ditemukan tewas di hari yang sama.

Adapun, lanjut dia, dua korban sisanya tidak dapat ditemukan sehingga rescuer Pos SAR Banyuwangi dikerahkan untuk bergabung dengan tim SAR gabungan demi melakukan pencarian.

Kedua korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada hari pencarian ketiga, Selasa (19/7) ini.

Korban pertama ditemukan nelayan serta tim SAR gabungan dengan jarak 0,6 NM dari lokasi awal kejadian sekitar pukul 06.00 WIB.

Berikut kabar terbaru insiden kapal terbalik di Perairan Grajagan, Banyuwangi, pada Sabtu lalu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News