Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Unair Masih Dibuka Sampai 22 Juli 2022, Buruan Daftar

Senin, 11 Juli 2022 – 22:31 WIB
Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Unair Masih Dibuka Sampai 22 Juli 2022, Buruan Daftar - JPNN.com Jatim
Kampus Universitas Airlangga Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas Unair/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para lulusan SMA sederajat yang punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) masih memiliki kesempatan mendaftar seleksi mandiri jalur ujian tulis di Universitas Airlangga (Unair).

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair Dr Achmad Solihin mengatakan penerima KIP-K bisa mendaftar di 17 program studi (prodi) dari 44 prodi yang tersedia.

Adapun prodi tersebut antara lain Akuakultur, Akuakultur (SIKIA Banyuwangi), Antropologi, Bahasa dan Sastra Indonesia, Biologi, Ekonomi Islam, Fisika, Ilmu Informasi dan Perpustakan, Ilmu Politik, dan Ilmu Sejarah.

Selanjutnya, Prodi Kedokteran Hewan (SIKIA Banyuwangi), Kesehatan Masyarakat (SIKIA Banyuwangi, Kimia, Matematika, Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, serta Teknologi Hasil Perikanan.

Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Unair Masih Dibuka Sampai 22 Juli 2022, Buruan Daftar

Pendaftaran untuk jalur tersebut dibuka sejak 1-22 Juli 2022. Nantinya uang kuliah awal (UKA) yang ada akan nol bagi penerima KIP-K.

"Jadi, kesempatan bagi yang memiliki nilai akademik bagus, tetapi tidak mampu secara ekonomi bisa tetap mendaftar di jalur mandiri," kata Solihin.

Untuk pendaftaran secara offline, para pendaftar bisa memilih pilihan peserta KIP-K di laman pendaftaran. Peserta harus melampirkan bukti kartu KIP kuliahnya.

Unair masih membuka seleksi mandiri jalur ujian tulis hingga 22 Juli 2022 untuk 17 Prodi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News