Pemilu 2 Tahun Lagi, Bawaslu Dorong Peran Aktif Penyandang Disabilitas

Kamis, 07 Juli 2022 – 22:10 WIB
Pemilu 2 Tahun Lagi, Bawaslu Dorong Peran Aktif Penyandang Disabilitas - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pemilu. Foto: dok/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Bawaslu Kabupaten Malang mendorong peran serta kaum penyandang disabilitas dalam Pemilu 2024 yang bakal berlangsung dua tahun lagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Malang Mohammad Wahyudi pun mengutarakan dalam waktu dekat, dirinya akan meluncurkan buku yang berjudul 'Kesadaran Disabilitas untuk Penyelenggaraan Pemilu Inklusif'.

"Kapolres Malang mendukung penuh saya membuat buku terkait itu," ucapnya, Rabu (6/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berharap buku tersebut bisa memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh warga masyarakat.

"Bahwa saudara-saudara kita penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dan setara dengan masyarakat lainnya," tuturnya.

Dia berharap pula dengan adanya peran aktif disabilitas dalam pemilu bisa menciptakan pesta demokrasi yang lebih baik karena semua masyarakat memiliki kesempatan sama.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di kepolisian Kabupaten Malang tersebut berharap Bawaslu dan kepolisian menjalin komunikasi yang aktif demi mempersiapkan Pemilu 2024. (mcr26/jpnn)

Penyandang disabilitas di Kabupaten Malang didorong untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News