Pemilu 2024, PKS Siap Koalisi dengan Partai Politik Mana Pun, Termasuk PDIP?

Minggu, 26 Juni 2022 – 16:30 WIB
Pemilu 2024, PKS Siap Koalisi dengan Partai Politik Mana Pun, Termasuk PDIP? - JPNN.com Jatim
Ketua Majelis Syura PKS Dr Habib Salim Segaf Al Jufri (tengah)saat sambutan di Festival Laut yang digelar di Pantai Kenjeran Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan partai seluruh partai politik pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Majelis Syura PKS Dr Habib Salim Segaf Al Jufri seusai gelaran Festival Laut di Pantai Kenjeran, Surabaya, Minggu (26/6).

“PKS siap berkolaborasi dengan seluruh partai politik karena untuk membangun negeri kita yang besar tidak mungkin hanya satu partai politik,” katanya.

Dia mengungkapkan hingga kini, PKS terus menjalin silaturahmi dengan seluruh partai politik.

“PKS terbuka dengan semua partai politik mana pun sambil tetap menjalankan komunikasi. Pendekatan dilakukan terus siang malam,” ujar Salim.

Disinggung soal kabar PDIP yang enggan berkoalisi dengan PKS, Habib Salim meyakini pernyataan itu hanya bersifat opini individu.

"Kalau (isu) PDIP tidak mau berkoalisi dengan kami, saya yakin itu pendapat pribadi yang mengatakannya. Saya paham dari PDIP tidak akan demikian," tuturnya.

Mengenai potensi mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024, Habib Salim belum bisa berkomentar banyak di depan awak media.

Menghadapi Pemilu 2024, PKS masih melakukan pendekatan dengan seluruh partai politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News