Herlina Sosialisasikan Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Surabaya, Seperti Ini

Selasa, 28 Juni 2022 – 20:35 WIB
Herlina Sosialisasikan Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Surabaya, Seperti Ini - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto saat memberikan sosialisasi tentang kurikulum merdeka di SMPN 1 Surabaya. Dok. Pribadi Herlina.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi D DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto menjadi salah satu pemateri dalam sosialisasi kurikulum merdeka di SMPN 1, Jalan Pacar, Selasa (28/6).

Kegiatan itu diikuti para guru dan kepala sekolah SMP negeri hingga swasta di Kota Pahlawan.

Selain Herlina, ada pimpinan dan anggota komisi D lainnya beserta beberapa pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Surabaya.

Herlina mengatakan kurikulum merdeka merupakan rangkaian dari kebijakan merdeka belajar, yang dicetuskan pada 11 Februari 2022.

"Kurikulum belajar merdeka ini akan menjadi kurikulum yang mengoptimalkan kompetensi, bakat, dan minat siswa untuk belajar secara mendalam," ucap Herlina.

Dalam pengaplikasiannya, kurikulum merdeka berpacu pada konten buatan pengajar itu sendiri agar peserta didik punya banyak waktu menguasai materi pelajaran di luar sekolah.

"Kurikulum akan berpacu pada penguasaan materi siswa dengan memberikan konten sehingga tak hanya belajar dalam kelas, tetapi bisa mendalami materinya di rumah," jelasnya.

Rencananya penerapan kurikulum merdeka akan diuji coba pada 2022/2023. Akan tetapi mempertimbangkana kesiapan masing-masing lembaga pendidikan.

Kurikulum Merdeka mulai disosialisasikan kepada para guru dan tenaga kependidikan di Surabaya, anggota DPRD Surabaya Herlina dapat kesempatan menjadi pemateri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News