PPDB Jatim Tahap 1 Berakhir, Pengumuman Jumat Besok, Siswa Segera Siapkan Berkas

Rabu, 22 Juni 2022 – 16:32 WIB
PPDB Jatim Tahap 1 Berakhir, Pengumuman Jumat Besok, Siswa Segera Siapkan Berkas - JPNN.com Jatim
PPDB Jatim . Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tahap satu penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA dan SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi hasil lomba berakhir pada Senin (20/6) pukul 23.59 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan status penerimaan akan diumumkan secara resmi pada Jumat (24/6) pukul 08.00 WIB melalui laman ppdb.jatimprov.go.id.

Nah, bagi siswa yang diterima di sekolah tujuan sesuai jalur yang dipilih maka wajib mencetak bukti pendaftaran. Peserta didik baru juga wajib mendaftar ulang pada 7 dan 8 Juli 2022.

"Untuk daftar ulang ini dilakukan secara offline di sekolah tujuan," kata Wahid, Selasa (21/6).

Pada proses daftar ulang, siswa diminta membawa dan menyerahkan bukti penerimaan, fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus yang dikeluarkan oleh sekolah dilengkapi dokumen asli.

"Fotokopi KK dengan dokumen aslinya juga disertakan," ujarnya.

Wahid menegaskan tidak ada pencabutan berkas pada tahap I PPDB Jatim. Siswa hanya bisa memilih salah satu dari tiga jalur.

"Jika diterima di salah satu jalur maka siswa tersebut tidak bisa daftar di jalur tahap dua dan seterusnya," tegasnya.

PPDB Jatim jenjang SMA dan SMK telah berakhir. Status penerimaan bakal diumumkan secara resmi pada Jumat 24 Juni 2022 melalui laman ppdb.jatimprov.go.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News