Mencari Pekerjaan Makin Mudah dengan ASSIK, Warga Surabaya Wajb Tahu

Sabtu, 25 Juni 2022 – 14:42 WIB
Mencari Pekerjaan Makin Mudah dengan ASSIK, Warga Surabaya Wajb Tahu - JPNN.com Jatim
Antusiame calon tenaga kerja saat mengunjungi stand-stand perusahaan yang sedang mencari kandidat pekerja. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para pencari kerja di Surabaya kini dimudahkan mencari pekerjaan menggunakan link and match aplikasi berbasis website bernama ASSIK (arek suroboyo siap kerja).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya Achmad Zaini mengatakan aplikasi tersebut sebagai jembatan pencari kerja dengan berbagai perusahaan.

"Para pencari kerja mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam dunia kerja dengan lebih mudah," ujar Zaini, Jumat (24/6).

Program link and match tersebut terdapat 57 perusahaan yang bergabung dan ada 1.436 lowongan pekerjaan yang siap diakses oleh masyarakat.

"Hari ini terdaftar sekitar 6.000 pelamar kerja mengikuti program ini,” katanya.

Menurutnya, banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang terampil, handal, dan berkompeten, khusus warga ber-KTP Surabaya.

Zaini berharap, masyarakat Kota Pahlawan bisa menggunakan berbagai kesempatan kerja untuk menjadi bagian pembangunan.

“Seluruh peluang pekerjaan ini diperuntukkan bagi warga Surabaya, bisa langsung mendaftar dengan mengisi data diri melalui aplikasi dan memilih lowongan pekerjaan yang tersedia,” jelasnya.

Permudah masyarakat cari pekerjaan, Pemkot Surabaya punya aplikasi ASSIK, sebagai penghubung antara perusahaan dan pencari kerja
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News