Sambut Iduladha Saat Wabah PMK, Polresta Malang Minta UB Kerahkan Mahasiswanya

Jumat, 24 Juni 2022 – 22:57 WIB
Sambut Iduladha Saat Wabah PMK, Polresta Malang Minta UB Kerahkan Mahasiswanya - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto ketika ditemui pada Kamis, (23/6). Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Forkopimda Kota Malang melakukan sejumlah persiapan sehubungan dengan mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) menjelang Hari Raya Iduladha 2022.

Mereka pun telah melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

"Kami kemarin melakukan rapat koordinasi Forkopimda dengan LDII, Muhammadiyah, NU, LDII, peternak, dan pedagang," ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Kamis (23/6).

Dalam kesempatan itu, pihaknya berpesan agar masyarakat untuk tidak khawatir, terutama dalam persoalan kesehatan ter. Hal tersebut karena sudah ada kepastian keamanan dari pihak ahli.

Dia memastikan bahwa tidak ada penularan penyakit dari hewan kepada manusia asalkan masyarakat mengetahui syarat-syarat pengolahan daging yang sehat.

"Diolahnya harus diatas 70 derajat, boleh direbus, dipanggang, dan digoreng," tuturnya.

Kapolresta juga mengatakan dalam pada Iduladha nanti, tepatnya 9 Juli 2022, pihaknya akan turun ke pasar dan rumah potong.

Penjual sapi harus memiliki surat keterangan sehat untuk ternaknya yang akan dijual.

Guna menyambut Hari Raya Iduladha, Kapolresta Malang Kota minta UB kerahkan mahasiswanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News