Pengin Berangkat Haji dan Umrah dengan Mudah, Koperasi Ini Beri Dana Talangan Tanpa Bunga

Jumat, 24 Juni 2022 – 18:22 WIB
Pengin Berangkat Haji dan Umrah dengan Mudah, Koperasi Ini Beri Dana Talangan Tanpa Bunga - JPNN.com Jatim
Pembukaan cabang Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Gerbang Energi Nasional di Jalan Jawa Nomor 16, Surabaya. Foto: Dok. Indah untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Gerbang Energi Nasional memberi kemudahan bagi jemaah calon haji dan umrah untuk biaya talangan tanpa bunga.

Mereka yang mengajukan pembiayaan lewat koperasi tersebut bisa mendapat dana talangan tanpa bunga. Cicilannya bisa dilakukan sepulang dari Tanah Suci.

Kepala Kantor Pusat Operasional Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Gerbang Energi Nasional Indah mengatakan jemaah calon haji dan umrah tidak harus membayar Rp 25 juta melainkan DP sebesar Rp 10 juta saja.

"Sisanya bisa dicicil tanpa bunga. Konsep kami bebas dari riba," ujar Indah tertulis, Jumat (24/6).

Indah menjelaskan koperasi miliknya melayani pendaftaran haji furoda, yakni haji yang visanya diperoleh dari Kerajaan Arab Saudi, di luar kuaota haji yang ditetapkan Kemenag RI.

Untuk pelaksaannya nanti, dana talangan yang digunakan berasal dari investor dari Dubai dan Arab Saudi yang sudah bekerja sama dengan pihaknya. 

Di Surabaya alamat koperasi syariah tersebut berada di Jalan Jawa Nomor 16.

"Jemaah calon haji tinggal membayar DP dan sisanya dibayar setelah menjalankan ibadah haji," jelasnya.

Koperasi SImpan Pinjam Pembiayaan Syariah Gerbang Energi Nasional menyediakan dana talangan untuk berangkat haji tanpa bunga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News