Pemberangkatan 306 JCH Asal Pacitan Diwarnai Tangis Haru

Rabu, 15 Mei 2024 – 19:07 WIB
Pemberangkatan 306 JCH Asal Pacitan Diwarnai Tangis Haru - JPNN.com Jatim
Suasana pemberangkatan jemaah calon haji di Kabupaten Pacitan, Selasa (14/5). ANTARA/HO-Sas

jatim.jpnn.com, PACITAN - Pemberangkatan 306 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Pacitan diwarnai tangis haru para keluarga pengiring. Mereka tak kuasa menahan tangis hingga rombongan berangkat menuju Surabaya pada S(14/5).

Seremonial pelepasan jamaah calon haji itu dilakukan di depan pendopo Kabupaten Pacitan. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji hadir dalam momen pelepasan 306 calon haji 2024 tersebut.

Indrata mendoakan agar jamaah calon haji asal Pacitan bisa menunaikan rukun haji secara tuntas, dan bisa kembali pulang dengan kondisi sehat selamat.

"Insyaallah menjadi haji yang mabrur. Selamat berangkat dan kembali ke kampung tercinta Pacitan," kata Mas Aji, sapaan akrab Bupati Indrata Nur Bayuaji dalam pidato sambutannya.

Suasana haru terlihat manakala seremoni pelepasan memasuki sesi pemberangkatan.

Setelah bersalaman dengan bupati dan panitia haji dari Kemenag, jemaah calon haji lalu berpamitan pada keluarga dan kerabat yang ikut mengantar hingga para calon haji naik ke bus.

Tak sedikit yang menangis sampai rombongan bus diberangkatkan, bahkan ribuan pengantar menyesaki halaman pendopo hingga jalanan sekitar alun-alun kota terus melambaikan tangan.

"Cuma satu kali pemberangkatan saja. Tergabung pada kloter 15 Embarkasi Juanda Surabaya," kata Kasi Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan Mutongin.

Para pengantar jemaah calon haji di Pacitan menangis hari sampai menyesaki halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News