Jemaah Haji di Ahes Dapat Jatah Air Zamzam, Gratis!

Rabu, 22 Juni 2022 – 15:47 WIB
Jemaah Haji di Ahes Dapat Jatah Air Zamzam, Gratis! - JPNN.com Jatim
Air zamzam tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Foto: PPIH Embarkasi Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, sekaligus Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, mengatakan seluruh jemaah haji mendapatkan jatah air zamzam secara cuma-cuma.

Air zamzam yang dikemas dalam galon lima literan tersebut tiba di Embarkasi Surabaya, Senin (20/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sebanyak 3.276 kemasan air zamzam dibawa dari Bandara Internasional Juanda menggunakan dua armada truk boks," ujarnya, Rabu (22/6)

Husnul mengatakan air zamzam kemasan tersebut nantinya akan dibagikan kepada seluruh jemaah haji.

“Masing-masing akan mendapat satu galon air, isinya lima liter. Nanti akan diberikan ketika proses pemulangan di Embarkasi Surabaya," katanya.

Maka dari itu, Husnul menegaskan calon haji tidak perlu membawa air zamzam dari Saudi Arabia karena akan ada pemeriksaan barang bawaan ketika berada di bandara setempat.

“Pesawat tidak akan terbang kalau diindikasikan masih ada air zamzam di koper besar maupun tas tentengan,” tutur Husnul.

Dia juga menyampaikan air zamzam akan datang sesuai jadwal dan sesuai dengan jumlah jemaah haji Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).

Jemaah haji Embarkasi Surabaya bakal dapat air zamzam. Jadi, tak perlu repot-repot membawa dari Makkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News