4 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Batal Berangkat, Sabar ya

Senin, 20 Juni 2022 – 18:03 WIB
4 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Batal Berangkat, Sabar ya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi jemaah haji ruang tunggu di Embarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 23 asal Kabupaten harus bersabar lantaran keberangkatannya ke Tanah Suci tertunda.

Ialah Mia (41), jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan itu dinyatakan hamil seusai menjalani pemeriksaan wanita usia subur (WUS) oleh tim KKP PPIH Embarkasi Surabaya.

Akhirnya sang suami juga memutuskan tak berangkat haji karena ingin menamani istrinya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jatim Husnul Maram mengatakan hasil WUS milik Mai menambah jumlah daftar penundaan keberangkatan jemaah menjadi empat orang.

Adapun jemaah haji yang ditunda keberangkatannya tahun ini berasal dari Kabupaten Nganjuk, Probolinggo, Sumenep, dan Pamekasan.

"Total hingga hari ini ada empat jemaah haji yang menunda berangkat karena hamil dengan usia kandungan di bawah 14 minggu," kata Husnul, Senin (20/6).

Sampai hari ini PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 23 kloter dengan total jumlah 10.229 jemaah haji ke Tanah Suci.

"Kloter 23 sejumlah 446 jemaah berasal dari Kabupaten Pamekasan, Sidoarjo, Kediri, dan Malang berangkat menuju Bandara Juanda pukul 06.05 pagi tadi," jelasnya.

Sebanyak jemaah haji di wilayah berikut memilih menunda keberangkatannya lantaran mengalami hamil.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News