Sebegini Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, Buruan Daftar Sebelum Berakhir

Rabu, 22 Juni 2022 – 09:55 WIB
Sebegini Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, Buruan Daftar Sebelum Berakhir - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya buka pendaftaran beasiswa pemuda tangguh. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan kuota sebanyak 13.415 untuk pendaftaran program beasiswa pemuda tangguh.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menerangkan beasiswa itu merupakan bantuan biaya pendidikan.

"Nantinya, mereka yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 200 ribu per anak per bulan, terhitung sejak diputuskan," ujar Wiwiek, Selasa (21/6).

Beasiswa ini untuk tahun 2022,. Nantinya pada tahun 2023 akan dikembangkan lagi program tersebut. Tujuannya meningkatkan kualitas anak muda Surabaya.

"Terutama yang menempuh pendidikan di jenjang SMA, SMK, MA sederajat. Selain itu, program ini juga untuk mendorong pembelajarannya supaya bisa optimal," kata dia.

Wiwiek menjelaskan tentang persyaratan beasiswa, yaitu harus warga Kota Surabaya dibuktikan dengan KTP dan KK Surabaya, Siswa SMA, SMK, MA, negeri swasta atau sederajat.

"Memiliki prestasi akademik di atas KKM yang dibuktikan dengan nilai rapor sejak kelas X semester ganjil dan genap hingga kelas XI,” jelasnya.

Kemudian, syarat pendaftaran beasiswa juga bisa dengan prestasi nonakademik di bidang olahraga, seni, organisasi, lingkungan hidup, agama, dan lain sebagainya.

Pemkot Surabaya buka beasiswa pemuda tangguh, ini persyaratannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News