Giliran Pemain Timnas Futsal Mendaftar Kuliah di UMSurabaya, Dapat Beasiswa Penuh

Selasa, 07 Juni 2022 – 20:46 WIB
Giliran Pemain Timnas Futsal Mendaftar Kuliah di UMSurabaya, Dapat Beasiswa Penuh - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas Futsal Samuel Eko Putra Tampubolon mendaftar kuliah Prodi Manajemen di UMSurabaya. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya) kembali menerima atlet yang mendaftar kuliah, yakni Samuel Eko Putra Tampubolon. Dia merupakan pemain timnas Futsal Indonesia.

Sebelumnya dua gelandang Persebaya Muhammad Hidayat dan Alwi Slamat telah mendaftar.

Samuel mendapatkan beasiswa penuh. Atlet asal Pontianak itu mengambil Prodi Manajemen. Menurutnya, UMSurabaya adalah kampusnya para atlet karena banyak yang berkuliah di sini.

"Senang ketika mendengar informasi dari KONI kalau ada universitas yang membuka jalur beasiswa bagi para atlet. Bahkan memberikannya secara penuh," kata Samuel, Selasa (7/6).

Selain menjadi pemain futsal yang profesional, Samuel juga memiliki cita-cita menjadi pengusaha.

"Syukur di UMSurabaya ada jurusan yang saya cari. Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen. Semoga bisa menunjang saya ke depannya dalam mencari ilmu dan meningkatkan kapasitas diri," imbuhnya.

Dia berharap mampu menyeimbangkan antara kuliah dengan jadwal latihan sehingga yang sudah ditargetkan tercapai dengan baik.

Sementara itu, Rektor UMSurabaya Sukadiono mengatakan tahun ini menjadi keempat kalinya kampusnya membuka beasiswa atlet. Artinya, pihaknya konsisten setiap tahun.

Pemain Timnas Futsal Indonesia Samuel Eko Putra Tampubolon mendaftar kuliah Prodi Manajemen di UMSurabaya dengan beasiswa penuh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News