Ratusan Dosis Vaksin PMK Didistribusikan kepada Peternak di Malang

Senin, 20 Juni 2022 – 23:59 WIB
Ratusan Dosis Vaksin PMK Didistribusikan kepada Peternak di Malang - JPNN.com Jatim
Ratusan sapi yang berada kandang ternak di Kecamatan Pujon Malang divaksin. Foto: Dok Pri Daviq for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkab Malang mendistribusikan ratusan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada peternak di Kecamatan Pujon, Senin (20/6).

Penyerahan tersebut dihadiri beberapa pejabat publik dari tingkat Provinsi Jawa Timur sampai dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan vaksinasi PMK pada ternak di Kecamatan Pujon itu merupakan kali pertama di kabupatennya.

Sebanyak 300 dosis vaksin diberikan secara simbolis oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Wakil Bupati Malang.

Wilayah Kecamatan Pujon menjadi vaksinasi pertama di Kabupaten Malang. Pasalnya, mata pencarian hampir semua penduduk di Pujon ialah peternak.

Wabup Didik juga mengatakan dalam pencegahan dan pengobatan ratusan sapi di Kabupaten Malang, Satgas PMK telah melakukan segala upaya dan bekerja sama dengan kampus-kampus.

"Pemerintah Kabupaten Malang juga memutuskan bahwa Dana Desa akan dikeluarkan untuk memberikan support disebabkan jika menunggu dana dari Pemerintah Pusat pasti akan menunggu agak lama,” ucapnya. (mcr26/jpnn)

Ratusan peternak di Pujon, Malang menerima dosis vaksin PMK untuk ternak-ternak mereka.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News