Ma’ruf Amin Berangkatkan Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya

Sabtu, 04 Juni 2022 – 13:59 WIB
Ma’ruf Amin Berangkatkan Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan jemaah haji kloter pertama asal Embarkasi Surabaya. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 449 calon haji kloter pertama di Bandara Juanda, Surabaya, (4/6).

"Hari ini, kami memberangkatkan 449 orang jemaah dari Jawa Timur. Mereka berasal dari Tuban dan Bojonegoro menuju tanah suci," kata Ma'ruf Amin di depan awak media.

Ma’ruf mengatakan keberangkatan ibadah haji itu merupakan yang pertama kali sejak adanya pandemi Covid-19.

Maka dari itu, pelaksanaannya kembali mesti disyukuri karena menjadi penanda bahwa pandemi telah berangsur pulih.

"Mudah-mudahan tahun depan ibadah haji sudah bisa normal. Karena itu, haji tahun ini semacam ukuran atau penilaian apabila berjalan baik Insyaallah tahun depan normal kembali," imbuhnya.

Ma’ruf Amin mengimbau agar jemaah tetap menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji sebab, Covid-19 belum hilang sepenuhnya.

"Harus bisa menjaga kesehatan karena cuaca di sana panas. Dengan demikian, jemaah bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur," pesannya.

Terkait fasilitas dan petugas yang melayani jemaah, Ma’ruf menegaskan sudah dipersiapkan dengan baik.

Jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya dilepas langsung oleh Ma’aruf Amin dan Khofifah Indar Parawansa
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News