Pojok Literasi, Ruangan Baru Dinas Pendidikan Jatim Berisi Ribuan Karya Tulis Guru

Kamis, 26 Mei 2022 – 10:32 WIB
Pojok Literasi, Ruangan Baru Dinas Pendidikan Jatim Berisi Ribuan Karya Tulis Guru - JPNN.com Jatim
Ruangan Pojok Literasi yang berisi ribuan karya tulis para guru. Foto: Dok. Willy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Jawa Timur memiliki ruangan baru yang berisi ribuan buku karya dari para guru, pengawas, dan tendik.

Ruangan tersebut bernama Pojok Literasi dan Layanan Single Window GTK yang baru saja diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi pada Rabu (25/5).

Wahid mengatakan diresmikannya pojok literasi para Guru Tenaga Kependidikan (GTK), baik guru, pengawas, dan tenaga kependidikan jenjang SMA/SMK dan SLB dapat menularkan karya mereka berbentuk buku. Selain itu, ruangan tersebut juga sebagai wadah belajar dan berbagi referensi bagi guru lainnya untuk menghasilkan karya tulis.

"Selama ini setiap ruangan perpus berisi buku dari berbagai sumber, tetapi di sini (pojok literasi) sumbernya dari guru," jelasnya.

Wahid menyebut ada 1.300 lebih karya buku yang menjadi koleksi di pojok literasi dengan kategori buku fisik dan nonfisik atau digital seperti e-book.

"Kami memberikan penekanan dan arahan wajib senang menulis dan membaca. Oleh karena itu, kami siapkan ruangan ini untuk memotivasi guru gemar menulis dan membaca," tuturnya.

Sesuai dengan amanat Ki Hajar Dewantara di mana semua tempat dijadikan sekolah dan semua orang adalah guru.

"Saya tambahkan, jadikan setiap kesempatan untuk membaca dan menulis," ucapnya.

Ruangan Pojok Literasi yang baru saja diresmikan berisi ribuan karya tulis guru yang bisa menjadi bahan bacaan dan referensi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News