FK Unusa Bakal Punya Program Pendidikan Profesi Dokter Spesialis

Sabtu, 23 April 2022 – 17:28 WIB
FK Unusa Bakal Punya Program Pendidikan Profesi Dokter Spesialis - JPNN.com Jatim
Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie., M.Eng. Foto :Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) merencanakan membuka program Pendidikan Profesi Dokter Spesialis (PPDS).

Hal itu diutarakan langsung oleh Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie seusai melantik mahasiswa kedokteran, Sabtu (23/4).

Prof Achmad mengatakan pihaknya masih mengkaji dan menyusun dokumen untuk diusulkan kepada pemerintah dan asosiasi dalam pembukaan pendidikan profesi dokter spesialis.

“Modal kami dengan memiliki tiga rumah sakit di bawah Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis),” katanya

Penempatan pendidikan dokter spesialis ini direncanakan di RS Islam A. Yani yang kini sedang dalam tahap pembangunan setinggi 13 lantai.

“Rencananya di gedung 13 lantai tersebut selain akan digunakan untuk layanan kesehatan juga akan dijadikan sebagai rumah sakit pendidikan sekaligus pendidikan profesi dokter spesialis (PPDS),” ujar dia.

Tak hanya itu, RS Islam A. Yani akan dijadikan pusat pendidikan program pascasarjana dan pusat pembelajaran digital Unusa.

Dia menambahkan Unusa akan terus bergerak vertikal. Artinya, akan mengembangkan program pascasarjana dan spesialis. Dengan begitu, universitas atau perguruan tinggi kesehatan karena core bisnis sejak awal di bidang kesehatan.

FK Unusa sedang merencanakan membuka program Pendidikan Profesi Dokter Spesialis (PPDS).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News