Kabar UAS Ditolak Masyarakat Madura Tak Benar, Jadwal Ceremahnya Berentet

Sabtu, 21 Mei 2022 – 14:55 WIB
Kabar UAS Ditolak Masyarakat Madura Tak Benar, Jadwal Ceremahnya Berentet - JPNN.com Jatim
Ustadz Abdul Somad saat menyampaikan ceramah dalam acara tabligh akbar di lapangan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022) malam. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Kabar mengenai Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak oleh masyarakat Madura ternyata tak benar. Dia baru saja mengisi ceramah pada acara tablig akbar di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jumat (20/5) malam.

Ceramah UAS di Ponpes Al-Amien dihadiri ribuan orang dari kalangan santri, wali santri, orang tua santri, dan masyarakat sekitar.

Dalam momen tersebut UAS membahas tentang pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan paling efektif dalam mendidik dan menjaga anak generasi muda agar tidak terjerumus ke narkotika.

"Adik-adik ditempatkan di pesantren ini bukan karena orang tua kalian tidak sayang, tetapi justru karena sangat sayang sehingga adik-adik berada di pesantren ini," kata UAS.

Oleh karena itu, para santri yang tidak berpikir negatif kepada orang tua mereka yang memilih pesantren sebagai tempat menimba ilmu.

Para orang tua juga diminta ikhlas berpisah dengan putra-putrinya saat belajar di pesantren demi masa depan yang lebih baik.

"Kalau ada ibu-ibu yang menangis karena berpisah dengan anaknya, tidak apa-apa. Lebih baik menangis berpisah dengan anaknya saat pertama kali mondok di pesantren, dibanding menangis karena anaknya terjerat narkoba dan ditangkap petugas," tuturnya.

Selain mengisi ceramah di Al-Amien, UAS juga menyampaikan ceramah di Masjid Nur Muhammad, Sumenep, dan sejumlah pesantren lain di Pamekasan, Sampang, serta Bangkalan.

UAS memiliki jadwal menjadi penceramah di sejumlah daerah Madura hingga Minggu besok. Kabar mengenai dirinya ditolak tidak benar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News