Bongkahan Batu Menimpa Rumah Warga di Situbondo, Konon Besarnya Menyerupai Mobil Pikap

Sabtu, 21 Mei 2022 – 11:54 WIB
Bongkahan Batu Menimpa Rumah Warga di Situbondo, Konon Besarnya Menyerupai Mobil Pikap - JPNN.com Jatim
Petugas kepolisian dan TNI meninjau lokasi longsor batu padas di Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jumat (20/5/2022). (ANTARA/HO-istimewa)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bongkahan batu padas berukuran besar menimpa rumah warga di Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jumat (20/5) malam. Hal itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

Bongkahan batu padas itu menimpa rumah warga di Kampung Pariopo Selatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut pengakuan Ketua RT 17 Kampung Pariopo Selatan Antolifa mengatakan awalnya pihaknya mendengar suara gemuruh ari atas ketinggian bukit.

"Beberapa saat kemudian batu padas longsor membentur rumah milik Pak Mariadi," kata Antolifa.

Saat kejadian kebetulan Mariadi belum di rumah. Dia sedang perjalanan pulang dari sawah, sedangkan anak dan istrinya menonton televisi.

Keduanya selamat dari bencana. Namun, rumah semi permanen milik pria 41 tahun itu rusak pada bagian dinding akibat tertimpa bongkahan batu tadi.

Menurut Antolifa, batu-batu padas berukuran besar itu menggelinding dari atas bukit dengan ketinggian 50 meter di kawasan padat penduduk.

"Bongkahan batu padas yang seukuran mobil pikap menimpa rumah Pak Mariadi," ujarnya.

Rumah dan akses antara dua desa di Kecamatan Asembagus, Situbondo tertutup bongkahab batu padas yang longsor pada Jumat (20/5) malam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News