Akhirnya, SK PPPK Ratusan Guru di Situbondo Bakal Diserahkan, Lihat Waktunya

Jumat, 13 Mei 2022 – 14:37 WIB
Akhirnya, SK PPPK Ratusan Guru di Situbondo Bakal Diserahkan, Lihat Waktunya - JPNN.com Jatim
SK PPPK bakal diserahkan kepada ratusan guru di Situbondo. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Petikan SK PPPK rencananya bakal diserahkan kepada 452 guru honorer pada akhir Mei mendatang. Mereka itu sebelumnya telah memiliki NIP PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman mengatakan penyerahan SK ratusan guru PPPK tahap I itu akan diserahkan langsung Bupati Karna Suswandi.

"Kami berpesan kepada guru PPPK yang nantinya diangkat menjadi pegawai agar disiplin dan bisa menunjukkan profesionalismenya dalam mengajar siswa di masing masing tempat tugasnya," katanya, Kamis (12/4).

Fathor juga meminta kepada seluruh guru PPPK yang baru diangkat untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik pada dunia pendidikan.

Caranya melalui berbagai inovasi dan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

"Jangan sampai ada metode pembelajaran yang membosankan terhadap anak didik. Sedikitnya guru yang diangkat menjadi PPPK ini bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan, baik tingkat dasar maupun menengah," ucap Fathor.

Dia menerangkan penyerahan SK PPPK itu merupakan tahap pertama dan masih ada penyerahan gelombang kedua kepada sebanyak 245 orang yang NIP-nya juga sudah diterbitkan oleh BKN.

Menurutnya, guru PPPK tersebut akan mendapatkan gaji yang cukup layak.

Pada akhirnya, ratusan guru di Situbondo bakal menerima apa yang mereka impi-impikan, yakni SK PPPK.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News