Kumpulkan Komandan Kapal Perang, Kasal Yudho Bahas Naluri Tempur, Ada Apa?

Kamis, 19 Mei 2022 – 13:25 WIB
Kumpulkan Komandan Kapal Perang, Kasal Yudho Bahas Naluri Tempur, Ada Apa? - JPNN.com Jatim
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat pengarahan rutin para Komandan Satuan jajaran TNI AL dan Komandan KRI, di Jakarta, Rabu (18/5/2022). (ANTARA/HO-Dispenal)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pesan penting kepada para komandan pangkalan Angkatan Laut (Lanal), komandan batalyon, dan komandan kapal perang (KRI).

Melalui video conference, Rabu (18/5), Kasal Yudho menginstruksikan mereka untuk lebih mengasah naluri tempur,

"Terutama saat di KRI, naluri operasional serta naluri patroli saat menghadapi atau melihat sesuatu hal yang mencurigakan sehingga dengan cepat dapat dicerna untuk menghasilkan keputusan," kata Yudo.

Menurut dia, sangat penting melaksanakan peningkatan operasi di wilayah laut NKRI karena rentan terhadap pelanggaran hukum sehingga para komandan harus menguasai dan memahami area operasi masing-masing.

"Sehingga para pimpinan dan komandan satuan mengetahui daerah yang sering menjadi penyelundupan," kata mantan Pangkogabwilhan I ini.

Selain itu, Yudo menekankan kepada para komandan satuan dan komandan KRI supaya tidak boleh ragu dan takut saat mengambil keputusan jika terjadi pelanggaran di laut maupun satuannya.

Baginya, para pimpinan harus memahami hukum sehingga dapat dengan cepat mengambil keputusan dengan bijak tanpa harus menunggu dari pimpinan atas dengan melaksanakan koordinasi kepada pihak terkait.

"Sehingga permasalahan yang ada akan cepat untuk ditangani," kata Yudo. (antara/mcr13/jpnn)

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengumpulkan dan memberikan arahan kepada para komandan kapal perang (KRI).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia