Ratusan Tandon Air Halal Dibagikan ke Masjid di Jatim, Seperti Ini Bentuknya

Jumat, 29 April 2022 – 22:37 WIB
Ratusan Tandon Air Halal Dibagikan ke Masjid di Jatim, Seperti Ini Bentuknya - JPNN.com Jatim
Pembagian tandon air berlabel halal dari PT Tedmonnindo Pratamasemesta. Foto: Dok. Indra untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Tedmonnindo Pratamasemesta (TP) membagikan lebih dari 200 air halal ke seratus masjid di Jatim untuk membantu pemerintah sekaligus hadiah Idulfitri 1443 Hijriah.

GM Sales dan Marketing PT TP Indra Cahyadi mengatakan tandon berisi air tersebut memiliki sertifikasi halal MUI. Barang tersebut telah dibagikan ke sejumlah masjid seperti Al-Akbar.

Nantinya air tersebut digunakan untuk fasilitas cuci tangan bagi jemaah yang hendak melaksanakan ibadah.

"Banyak tangki air itu hanya jadi penampungan dan di dalamnya sering tumbuh lumut," kata Indra, Kamis (28/4).

Berangkat dari hal itu, pihaknya membuat tandon yang memiliki label halal dan bebas dari najis. Air di dalamnya tak hanya digunakan untuk cuci tangan, tetapi juga bisa diminum.

"Air yang disimpan di tangki (tandon) bukan hanya untuk mandi, tetapi untuk minum. Ini yang paling penting dijaga kebersihannya," jelasnya.

Meski lumut bukan barang haram, Indra menyebut bahwa bahan yang dipakai untuk tandon harus bebas dari unsur kimia. Menurutnya, Banyak tangki air, terutama yang murah menggunakan campuran bahan kimia.

"Jadi, bahan-bahan recycle yang kami enggak tahu unsur awalnya bagaimana. Halal ini meliputi bahan baku dasar pertama dibuat sampai proses dipakai konsumen," lanjutnya.

PT Tedmonnindo Pratamasemesta membagikan 200 tandon air berlabel halal MUI kepada ratusan masjid di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News