Jelang Mudik Lebaran 2022, PDAM Surabaya Imbau Warga Cek Keran Air

Kamis, 28 April 2022 – 11:06 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2022, PDAM Surabaya Imbau Warga Cek Keran Air - JPNN.com Jatim
Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengimbau masyarakat sebelum melakukan mudik lebaran untuk mengecek kembali keran air di rumah.

"Jika ada keran-keran air yang masih menetes ketika ditutup, diharapkan untuk segera diganti,” kata Arief saat ditemui di kantor PDAM, Kamis (28/4).

Pasalnya, meskipun hanya satu tetes yang keluar, memengaruhi besaran biaya yang dikeluarkan.

“Meskipun harga air di Surabaya terbilang murah, hanya Rp 1.700 per meter kubik untuk kelas satu, harus bisa menggunakan dengan bijak,” katanya.

Pasalnya, lanjut Arief, masih banyak masyarakat yang berpikir bisa membeli air dengan murah sehingga tidak memperhatikan setiap tetes air yang keluar.

Arief menyebutkan Surabaya adalah salah satu daerah dengan kebutuhan air yang cukup tinggi dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya.

“Kalau kota besar itu rata-rata 140-150 liter per orang per hari. Kota Surabaya membutuhkan 190 liter per orang per hari,” katanya.

Arief menerangkan jika masyarakat lebih bijak dalam menggunakan air, Surabaya ke depan tidak ada persoalan terkait dengan wilayah yang tidak dapat air.

Mau mudik Lebaran 2022? Eits, sebelum itu, simak dahulu imbauan PDAM Surabaya berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News