Perantau Asal Jakarta Senang Bisa Mudik Gratis Tahun Ini, Hamdalah

Selasa, 26 April 2022 – 23:41 WIB
Perantau Asal Jakarta Senang Bisa Mudik Gratis Tahun Ini, Hamdalah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ngobrol dengan salah satu pemudik dari Jakarta ke Jatim. Foto : Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 431 perantau asal Jatim yang mengikuti program mudik gratis dari Jakarta, Selasa (26/4).

Pemudik antusias menyambut antusias program mudik gratis tersebut, seperti yang dirasakan oleh Suwanan, seorang pekerja tukang las selama 20 tahun di kawasan Cikupa, Jakarta.

Pria berusia 56 tahun itu bersyukur, dengan adanya program dari pemprov ini bisa kembali ke kampung halamannya di Mojokerto.

“Alhamdulillah bisa menyambangi makam orang tua. Saya sudah patah semangat awalnya karena tahu lebaran ini tidak ada uang untuk mudik,” kata Suwanan.

Hal yang sama diungkapkan Willi (42), dirinya mengikuti program mudik gratis dari pemprov bersama anak dan istrinya dengan rute Jakarta-Pacitan.

"Saya sangat senang tiga tahun ini tidak pulang. Dengan adanya mudik gratis ini saya bisa pulang ke kampung halaman. Alhamdulilah, terima kasih Ibu Khofifah," tandas Willi.

Program Mudik Gratis dari Jakarta menuju Jatim ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Pemprov Jatim.

Program ini merespons atas banyaknya permintaan perantau asal Jatim yang menginginkan adanya program mudik bareng gratis. (mcr23/jpnn)

Program mudik gratis dari Jakarta ke Jatim disambut antusias masyarakat.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News