431 Pemudik dari Jakarta Tujuan Jatim Tak Bayar, Terima Kasih Bu Khofifah

Selasa, 26 April 2022 – 23:07 WIB
431 Pemudik dari Jakarta Tujuan Jatim Tak Bayar, Terima Kasih Bu Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berbincang dengan peserta mudik gratis dari Jakarta-Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 431 pemudik dari Jakarta menuju Jatim, Selasa (26/4).

Khofifah mengatakan mudik gratis dari Jakarta ke Jatim tersebut merupakan program pertama kali yang dibuat Pemprov Jatim.

Program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jatim ini dengan tujuan antarkota dalam provinsi yang sudah ada seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Inisiatif ini merupakan respons atas banyaknya permintaan perantau asal Jatim yang menginginkan adanya program mudik bareng gratis semacam ini,” kata Khofifah.

Khofifah berharap program tersebut menjadi kado lebaran bagi para perantau yang sudah dua tahun ini tidak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya kami menggelar mudik bareng gratis dari Jakarta. Pemudik difasilitasi untuk pulang kampung ke 18 daerah di Jatim," tegasnya.

Khofifah ikut bahagia lantaran antusiasme warga Jatim yang luar biasa. Mudik gratis tersebut juga bisa membantu tradisi yang biasa dilakukan saat lebaran.

Detail rute tujuan mudik dari Jakarta ke Jatim yang disediakan meliputi rute Jakarta-Pacitan disediakan dua bus. Kemudian, Jakarta-Ponorogo-Magetan-Madiun-Ngawi disediakan satu bus, Jakarta-Kertosono-Nganjuk disediakan satu bus, dan Jakarta-Lamongan-Tuban-Bojonegoro disediakan satu bus.

Asik perantau asal Jatim di Jakarta bisa ikuti mudik gratis dari Pemprov Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News