Olah TKP Kebakaran Mal Tunjungan Plaza Selesai, Polisi Beber Titik Kemunculan Api

Jumat, 15 April 2022 – 05:03 WIB
Olah TKP Kebakaran Mal Tunjungan Plaza Selesai, Polisi Beber Titik Kemunculan Api - JPNN.com Jatim
Kabid Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya Kombes Sodiq Pratomo (kiri) menyampaikan hasil olah TKP kebakarab Mal Tunjungan Plaza. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Surabaya telah menyelesaikan olah TKP di tempat kebakaran Mal Tunjungan Plaza 5.

Prosesnya sendiri berlangsung selama tujuh jam, yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Kabid Labfor Kombes Sodiq Pratomo mengatakan hasil dari olah TKP itu ditemukan api pertama muncul atau berasal dari lantai sepuluh. Kemudian, tempat yang terbakar ada empat titik.

“Ada empat tempat yang terbakar, yaitu lantai empat, lima, sepuluh, dan 11. Kemudian, kami telusuri ditemukan awal kemunculan api dari lantai sepuluh,” kata Kombes Sodiq, Kamis (14/4).

Tim Labfor juga membawa beberapa barang bukti, seperti abu kebakaran, kabel listrik, dan lampu. Dugaan sementara, insiden itu terjadi akibat korsleting listrik.

Sayangnya, penyebab utama kebakaran terjadi belum bisa dipastikan lantaran masih dilakukan uji forensik lanjutan.

“Saya belum bisa simpulkan sekarang, masih kamu sinkronkan setelah barang bukti diperiksa di lab karena namanya korsleting listrik bisa menjadi penyebab, tetapi juga bisa jadi akibat,” jelasnya.

Maksudnya adalah korslet lalu terbakar atau terbakar baru kemudian korsleting listrik.

Tim Labfor membeberkan hasil olah TKP kebakaran Mal Tunjungan Plaza. Titik kemunculan api sudah ditemukan dan tempat yang terbakar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News