Tunjungan Plaza Kebakaran, Gedung Bioskop di Dalamnya Basah Kuyup

Kamis, 14 April 2022 – 18:56 WIB
Tunjungan Plaza Kebakaran, Gedung Bioskop di Dalamnya Basah Kuyup  - JPNN.com Jatim
Kondisi Tunjungan Plaza 5 pasca kebakaran. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Tunjungan Plaza memastikan operasional mal tetap berjalan seperti biasa. Akan tetapi, untuk sementara waktu, TP 5 masih ditutup, guna dilakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

“Mulai hari ini TP tetap beroperasi kecuali TP 5. Sekarang pihak kepolisian masih menyusuri lokasi kejadian dan kami berharap semua selesai,” kata Direktur Marketing Pakuwon Sutandi Purnomosidi, Kamis (14/4).

Sutandi berharap pemeriksaan penyebab kebakaran oleh tim Labfor Polda Jatim bisa selesai hari ini. Pembasahan yang memakan waktu berjam-jam membuat pengeringan tempat kejadian berlangsung lama.

“Kami lakukan pembersihan pengeringan TP 5 karena pendinginan area dari jam 17.30 WIB sampai 02.00 WIB oleh PMK. Jadi, bioskop basah kuyup,” ujarnya.

Sutandi mengungkapkan kebakaran yang terjadi diduga api berasal dari lantai sepuluh rooftop di TP 5.

“Apinya diduga berasal dari AC atau chiller yang menyuplai XXI. Api merambat dengan cepat dan membuat bangunan sisi luar banyak yang roboh,” ujarnya.

Meskipun api merambat dengan cepat, Sutandi memastikan kebakaran yang terjadi tidak mengenai tenant satu pun.

“Kami sampaikan api tidak ada yang di dalam mal. Api tidak mengenai satu pun tenant,” tandas Sutandi. (mcr23/jpnn)

Operasional TP tetap berjalan, akan tetapi TP 5 ditutup sementara guna dilakukan penyelidikan dan pembersihan gedung bioskop yang basah kuyup.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News