Mahasiswa di Malang Akhirnya Bersepakat, DPRD Janjikan Ini, 45 Anggota Akan Turun

Kamis, 14 April 2022 – 21:41 WIB
Mahasiswa di Malang Akhirnya Bersepakat, DPRD Janjikan Ini,  45 Anggota Akan Turun - JPNN.com Jatim
Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana dan demonstran melakukan kesepakatan di tengah jalan Alun-alun Tugu Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus di Alun-alun Tugu malang akhirnya menemui kesepakatan. Ketua DPRD Kota Malang menerima tuntutan massa.

Awalnya, Ketua HMI Malang La Rian menyebut permasalahan utama sekarang adalah kenaikan harga minyak goreng dan BBM. Untuk itu perlu adanya bukti konkret dari pemerintah.

Menurutnya, satgas yang dibentuk oleh pemerintah dan kepolisian setempat masih belum membuktikan. Oleh karena itu, mahasiswa ingin ada keseriusan dari mereka.

"Pemkot dan polres membuat satgas minyak goreng dan BBM beberapa waktu lalu, lantas di mana tangkapan terkait mafia minyak goreng, sejauh ini belum ada," kata Rian.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riam Diana disaksikan Kapolresta Kombes Bhudi Hermanto akhirnya melakukan kesepakatan dengan menandatangani tuntutan di tengah jalan Alun-alun Tugu Malang.

"Kami senasib dan satu suara dengan adik-adik semua untuk menerima aspirasi dan ini kami serahkan ke DPR RI," ucap Made, Kamis (14/4).

Dia mengatakan dalam dua atau tiga hari ke depan akan dilakukan operasi pasar secara menyeluruh dan bersama-sama di setiap pasar se-Kota Malang.

"Nanti ketika operasi pasar semua anggota sebanyak 45 anggota DPRD Kota Malang turun," tandas Made. (mcr26/jpnn)

DPRD Kota Malang dan demonstran melakukan kesepakatan di tengah jalan Alun-alun Tugu Malang

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News