Pemerintah Tak Membawa Perubahan, Ratusan Mahasiswa Kembali Geruduk Kantor DPRD

Kamis, 14 April 2022 – 14:32 WIB
Pemerintah Tak Membawa Perubahan, Ratusan Mahasiswa Kembali Geruduk Kantor DPRD - JPNN.com Jatim
Para mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Malang melakukan aksi turunkan harga BBM dan Minyak Goreng. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Ratusan mahasiswa di Kota Malang kembali melakukan aksi di depan Kantor DPRD setempat, Kamis (14/4). Mereka menilai pihak pemerintah tidak merubah apa pun setelah Senin kemarin didemo.

Pemerintah dianggap abai dan hanya mengedepankan ego kelompok pribadi, dengan menaikkan harga minyak goreng dan bahan bakar minyak (BBM) yang sangat meresahkan masyarakat.

Salah satu koordinator dari HMI Cabang Malang, Mulyadi Rehan mengatakan kebijakan pemerintah telah mencekik masyarakat dari segi ekonomi.

Kenaikan harga minyak goreng dan BBM tidak beralasan. Menurutnya, minyak goreng ketersediaannya cukup banyak, sedangkan harga BBM naik mengikuti harga minyak dunia yang juga mengalami kenaikan.

"Turunkan harga BBM dan kembali normalisasi harga barang-barang kebutuhan pokok," kata Mulyadi, Kamis (14/4).

Tidak hanya isu BBM dan minyak goreng saja yang dibawa para mahasiswa dalam aksi tersebut. Namun, harga pajak yang mengalami hal serupa juga dinilai sangat mencekik secara ekonomi.

Dalam tuntutan para mahasiswa, mereka meminta Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma'ruf Amin untuk tidak melakukan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Kami meminta kepada pemerintah untuk refocusing anggaran yang sangat besar tersebut," tandas Mulyadi. (mcr26/jpnn)

Ratusan mahasiswa kembali penuhi Kantor DPRD Malang lantaran menilai pemerintah tak membawa perubahan apa pun meski didemo.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News