Kebakaran Tunjungan Plaza Sudah Padam, Tim Menyisir Titik Api, 5 Orang Masuk Bergantian

Rabu, 13 April 2022 – 20:15 WIB
Kebakaran Tunjungan Plaza Sudah Padam, Tim Menyisir Titik Api, 5 Orang Masuk Bergantian - JPNN.com Jatim
Bronto Skylift saat melakukan pembasahan obyek yang terbakar di lantai lima Mal Tunjungan Plaza Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebakaran yang terjadi di Mal Tunjungan Plaza Surabaya telah padam. Titik api yang membakar pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pahlawan itu sudah mati.

Api padam sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, proses pembasahan masih berlangsung sampai saat ini karena di dalam gedung masih terlihat asap cukup tebal.

Sejumlah tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya dikerahkan masuk ke dalam gedung mal untuk mencari sumber kebakaran tersebut.

"Tim menyisir lantai satu sampai lima, apakah masih ada orang di dalam atau titik api di dalamnya. Ada lima orang yang masuk secara bergantian memakai oksigen," kata host akun Bangga Surabaya melalui tayangan langsung di Instagram, Rabu (13/4).

Tampak asap masih terlihat di atas gedung tersebut. Unit Bronto Skylift juga masih menyemprot air dari atas.

"Menurut keterangan saksi yang baru turun, kondisi di dalam masih banyak asap hitam mengepul sehingga perlu diadakan penyisiran. Untuk titik api tidak ada, tetapi asap masih ada," ungkapnya.

Menurutnya bau asap juga sampai tercium keluar gedung. Di dalam juga ada Wali Kota Eri Cahyadi yang sedang ikut mengecek titik lokasi awal terjadinya kebakaran.

"Pak Wali Kota Eri juga sedang ada di dalam mengecek lokasi," tandasnya. (mcr12/jpnn)

Lima tim diterjunkan menyisir titik api di dalam Mal Tunjungan Plaza bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News