Apakah Juga Ada Demo 11 April di Surabaya? Ini Kata Koordinator Aliansi BEM

Senin, 11 April 2022 – 05:50 WIB
Apakah Juga Ada Demo 11 April di Surabaya? Ini Kata Koordinator Aliansi BEM - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Jatim bakal menggelar demo memprotes kenaikan harga minyak goreng dan BBM. Foto/Ilustrasi: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Demo 11 April bakal berlangsung di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya. Apakah demo mahasiswa itu juga berlangsung di Surabaya?

Koordinator aliansi BEM Surabaya Andre Prasetyo Utomo mengatakan memang di Surabaya bakal ada aksi demo, tetapi tidak bergelar pada hari ini seperti di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya.

“Aksi kemungkinan besar pada 14 April,” katanya, Minggu (10/4).

Dia menerangkan pihaknya baru saja melakukan konsolidasi di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Surabaya, Minggu (10/4).

Dia mengatakan dalam pertemuan yang digelar selama dua jam itu, mereka menyepakati bahwa seluruh mahasiswa di Kota Pahlawan akan menggelar aksi demo.

“Aksi turun ke jalan sebagai bentuk solidaritas masyarakat di Kota Surabaya dan Jatim,” kata Andre.

Andre menuturkan nantinya enam isu yang akan disuarakan, yakni terkait dengan pembangunan IKN dan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

“Wacana Jokowi tiga periode, kelangkaan BBM, dan naiknya harga pertamax,” katanya.

Demo 11 April bakal berlangsung di Jakarta dan sejumlah daerah. Namun, apakah ada acara serupa di Surabaya?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News