Alasan Wacana Aksi Demo Mahasiswa Jatim Tak Soroti Isu Jokowi 3 Periode

Minggu, 10 April 2022 – 14:03 WIB
Alasan Wacana Aksi Demo Mahasiswa Jatim Tak Soroti Isu Jokowi 3 Periode - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Jatim bakal menggelar demo menyoal kenaikan harga minyak goreng dan BBM. Foto/Ilustrasi: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Jatim bakal menggelar aksi demonstrasi terkait kelangkaan minyak goreng hingga kenaikan harga BBM.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Jawa Timur Edwin Rilo Pambudi mengungkapkan alasan memilih persoalan tersebut ketimbang isu Jokowi tiga periode karena masalah itu berkaitan langsung dengan rakyat kecil.

"Jadi, kemarin dari hasil konsolidasi, fokusnya ke (kenaikan harga BBM) sama ke harga sembako saja," katanya, Minggu (10/4).

Kendati demikian, dia tak menampik jika isu Jokowi tiga periode, penundaan Pemilu, hingga pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) menjadi isu sentral yang sempat dibicarakan dalam ajang prakonsolidasi.

Namun, menurutnya, ada persoalan yang lebih sensitif dan saat ini mencekik rakyat, yakni soal kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga BBM.

"(Isu Jokowi tiga periode dan IKN) biar teman-teman yang lain saja. Kami mengawal isu yang seenggaknya berdampak langsung kepada masyarakat bawah," ucap Rilo.

Lalu soal waktu unjuk rasa, pihaknya belum menentukan dengan pasti. Akan tetapi, diperkirakan akan digelar pada pekan depan.

"Nanti kami akan rapatkan lagi, entah kami akan ambil 11 Aprilnya atau hari-hari berikutnya," tandas Rilo.

Mahasiswa Jatim bakal melakukan demo menyoroti soal kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News